• Jln. Tentara Pelajar No.12
  • (0251) 8321608; Pelayanan Jasa (081386522983); Informasi dan Pengaduan (085213557625)
  • [email protected]
Logo Logo
  • Beranda
  • Profil
    • Overview
    • Visi & Misi
    • Struktur Organisasi
    • Tugas & Fungsi
    • Pimpinan
    • Satuan Kerja
    • Sumber Daya Manusia
    • Logo Agrostandar
  • Informasi Publik
    • Portal PPID
    • Standar Layanan
      • Maklumat Layanan
      • Waktu dan Biaya Layanan
    • Prosedur Pelayanan
      • Prosedur Permohonan
      • Prosedur Pengajuan Keberatan dan Penyelesaian Sengketa
    • Regulasi
    • Agenda Kegiatan
    • Informasi Berkala
      • LHKPN
      • LHKASN
      • Rencana Strategis
      • DIPA
      • RKAKL/ POK
      • Laporan Kinerja
      • Capaian Kinerja
      • Laporan Keuangan
      • Laporan Realisasi Anggaran
      • Laporan Tahunan
      • Daftar Aset/BMN
    • Informasi Serta Merta
    • Informasi Setiap Saat
      • Daftar Informasi Publik
      • Standar Operasional Prosedur
      • Daftar Informasi Dikecualikan
      • Kerjasama
  • Publikasi
    • Buku
    • Pedum/ Juknis
    • Infografis
  • Reformasi Birokrasi
    • Manajemen Perubahan
    • Deregulasi Kebijakan
    • Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
    • Penataan dan Penguatan Organisasi
    • Penataan Tata Laksana
    • Penataan Sistem Manajemen SDM
    • Penguatan Akuntabilitas
    • Penguatan Pengawasan
  • Kontak

Berita BRMP Tanah dan Pupuk

Balai Perakitan dan Pengujian Tanah dan Pupuk

Thumb
267 dilihat       16 Desember 2024

BSIP BERKARYA: Tingkatkan Kapasitas Satpam, Pramubakti, dan Pengemudi BPSI Tanah dan Pupuk

BSIP BERKARYA: Tingkatkan Kapasitas Satpam, Pramubakti, dan Pengemudi BPSI Tanah dan Pupuk melalui Pelatihan Pelayanan Prima

Pelayanan prima merupakan pendekatan yang menempatkan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama dalam setiap interaksi dengan konsumen. Pelayanan prima bukan hanya tentang memberikan layanan yang memadai namun juga bertujuan agar pelanggan atau masyarakat bisa mendapatkan kepuasan atas pelayanan yang dilakukan sehingga dapat membangun hubungan yang berkelanjutan dengan pelanggan.

Dalam rangka mendukung pelayanan yang prima yang mewujudkan Zona Intergritas menuju   WBK/WBBM maka pada hari Kamis, 12 Desember 2024 BPSI Tanah dan Pupuk mengadakan pelatihan penerapan pelayanan prima untuk Satpam, Pramubakti, dan Pengemudi yang bertempat di Ruang Rapat 2. Pelatihan yang disertai dengan kegiatan praktek ini dibuka secara langsung oleh Plt Kepala BPSI Tanah dan Pupuk Rima Purnamayani, SP, M. Si dan didampingi Kasubbag TU BPSI Tanah dan Pupuk Elasanti, SP. serta dihadiri oleh 42 peserta yang terdiri dari satpam, Pramubakti, dan Pengemudi. Dalam sambutannya Rima menyampaikan terkait pentingnya mewujudkan pelayanan prima baik dalam lingkup internal maupun eksterna. Diakhir pembukaannya Rima berpesan agar dalam melaksanakan tugas dilakukan dengan sepenuh hati sehingga bermanfaat dan pada akhirnya dapat berkontribusi dalam mewujudkan zona integritas menuju WBK/WBBM di BPSI Tanah dan Pupuk.

Kegiatan pelatihan ini diisi dengan narasumber yang berasal dari PT Terra Perkasa Mandiri. Pada paparannya narasumber menyampaikan kepada para peserta hal-hal yang harus dimiliki dalam diri yaitu jujur, disiplin, iIkhlas dan bertanggungjawab. Adapun konsep dari pelayan prima didasari oleh konsep triple A yaitu attitude, attention dan action. Pelayanan harus berfikir positif dalam arti melayani pelanggan dengan baik, tidak memanfaatkan kelemahannya pelanggan.

Pada pelatihan ini satpam, pramubakti, dan pengemudi dilatih bagaimana cara menerima tamu/pelanggan, mengantar tamu dan menjaga lingkungan yang bersih dan nyaman. Pada akhir paparan dan praktek berlaku diskusi interaktif antara narasumber dan para peserta. Melalui pelatihan ini, diharapkan BPSI Tanah dan Pupuk dapat lebih optimal lagi dalam melaksanakan pelayan prima sebagai salah satu Upaya mewujudkan zona intergritas menuju WBK/WBBM.  (Els, Mtm, AFS)

Prev Next

- BSIP Tanah dan Pupuk


Pencarian

Berita Terbaru

  • Thumb
    PENGARUH PERBAIKAN SIFAT FISIKA TANAH TERHADAP RETENSI AIR DAN PRODUKTIVITAS TANAMAN
    02 Mei 2025 - By BSIP Tanah dan Pupuk
  • Thumb
    Pelantikan Jabatan Fungsional Perkuat Kapasitas dan Profesionalisme ASN Kementan
    22 Apr 2025 - By BSIP Tanah dan Pupuk
  • Thumb
    Badan Perakitan dan Modernisasi Pertanian, Nama Baru Semangat Baru
    16 Apr 2025 - By BSIP Tanah dan Pupuk
  • Thumb
    Bimtek Online Seri 2: Pentingnya Contoh Pupuk, Kawal Mutu Pupuk yang Beredar
    11 Apr 2025 - By BSIP Tanah dan Pupuk
  • Thumb
    Hasil Survei Persepsi Kualitas Pelayanan dan Survei Persepsi Anti Korupsi Triwulan I Tahun 2025.
    10 Apr 2025 - By BSIP Tanah dan Pupuk

tags

Badan Standardisasi Instrumen Pertanian

Kontak

(0251) 8321608; Pelayanan Jasa (081386522983); Informasi dan Pengaduan (085213557625)
(0251) 8336757; (0251) 8322933
[email protected]

Kawasan Inovasi Pertanian Cimanggu Bogor, Jl. Tentara Pelajar No. 12, Ciwaringin, Bogor Tengah, RT.01/RW.07, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16114

© 2025 - 2025 Balai Perakitan dan Pengujian Tanah dan Pupuk. All Right Reserved